Monday, May 12, 2014

Moment


Moment 1 : ‘ting‘ pukul 20.30 wib tanda masuk sms terdengar, segera dibuka sms tersebut, ternyata berasal dari anak teman, ‘ummi, Amei ada PR bahasa Inggris, mama udah lupa. ajarin ya mi?’ ‘deg’ rasanya dalam sekali... ‘Ummi Tika, Amei mau panggilnya ummi aja ya… !’.. ‘tante aja ya ce…?’ ‘kan tante belum jadi ummi… ‘ jawab saya. ‘Enggak, Ummi aja!’. Hmm.. akhirnya dalam keseharian Amei panggilan ini melekat dan mulai terbiasa walaupun ada getaran tersendiri.

Moment 2 :  ‘Bunda.. Bunda.. Bunda..  bu, ada bunda.. ‘ dua orang anak kembar adorable Adil dan Adnan yang baru ku kenal beberapa hari yang lalu itu memanggil kearahku, kemudian aku menoleh ke kiri dan kanan, apakah bunda nya ada di sampingku? Sehingga kedua anak kembar tersebut berteriak girang sekali.. oh bukan… ternyata ibunya ada di dalam rumah dan kemudian keluar ikut menyapaku.. ‘bunda, ayo mampir dulu, mau hujan lho bun..’ ‘iya bunda, si kembar juga menyahutnya.  Masya Alloh.. apa tidak salah ini, sejak kapan saya sudah menjadi bunda??$$
Ya,  ‘bunda’ itu bukan panggilan mereka kepada ibu nya tetapi mereka memanggilku dengan ‘bunda’! termasuk ibunya juga. Suatu hari pernah berjalan bersama adek melewati rumah si kembar, kemudian mereka berteriak lagi ‘Bunda…’ kemudian berebutan salaman. ‘deg lagi’ rasanya dalam sekali… kak, kok dipanggil bunda? Kata adekku tidak percaya dan sambil ketawa geli…ya memang begitu adanya J  kalau dipanggil ibu mungkin sudah biasa, karena bentuk sapaan umum, nah ini ummi, bunda… tapi ya, harus diakui, memang damai sekaligus lucu sekali rasanya :D dan panggilan ini akhirnya mulai terbiasakan sampai sekarang. 
Salam sayang Amei, Adil, dan Adnan :))


1 comment:

  1. Hmmmm...jadi pengin ikut komen. Tapi takut salah...kasih jempol sajalah (y)

    ReplyDelete