Thursday, January 16, 2014

dari merenung&berfikir, maka kita akan berkomitmen :)

Gerimis turun senyap-senyap di tanah tandus senja ini, suara jangkrik pun mulai bersahutan meramaikan semesta. Beberapa menit lagi waktu magrib menjelang sebagai sinyal hari beranjak malam, rembulan muncul menggantikan matahari yang telah terbenam, saatnya merehatkan urat saraf setelah seharian bergelut dengan penghidupan.
Alam semesta ini indah istimewa, Alloh menciptakannya dengan Kemahaan yang tiada tandingan. Alloh telah menciptakan semua dengan keteraturan dari mahlukNya yang besar hingga renik, adakah yang pantas menandingi bahkan meragui kekuasaanNya?
Mari sahabat nan sholeh sholehah, diawali dari mengamati alam semesta, kita akan mulai belajar memahami hakikat diciptakannya manusia ke muka bumi, tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai Abdulloh (Hamba Alloh) dan Khalifah fil ’ard (Pemimpin di Bumi). Agar dapat menjalankan tugas ini dengan baik, penting bagi kita untk menyadari konsep Uqdatul Qubro (Simpul Besar) dalam hidup yakni : Dari mana kita berasal?; apa tujuan kita hidup di dunia?; akan kembali kepada siapa kita nanti?. Dapatkah sahabat menjawabnya?
Tiga pertanyaan mendasar tadi sungguh terlihat sederhana, namun jika tidak tepat menjawab sekaligus mengartikannya, maka sebenarnya kita telah terperangkap dalam jalan hidup yang salah, kelak di padang MahsyarNya, penyesalan lah yang akan didapatkan. Jamin 100% di dunia ini tidak ada 1 orang muslim yang ingin menyesal di hari penghisaban dan mendapat azab Alloh yaitu sebagai penghuni neraka, namun menempuh konsekuensi taat sebagai syarat masuk ke JannahNya dirasa begitu berat dan terjal, tapi balasannya sungguh tidak kecil. Alloh mengganjar dengan keridhoan, pahala yang berlipat ganda dan jannah yang luasnya seluas langit dan bumi. Tunggu apa lagi sahabat.. hayya fastabiqul khairot….. :) :)


No comments:

Post a Comment