Tuesday, May 13, 2014

Bukan Jalan Biasa


Jalan ini bukan jalan orang biasa, yang akan sanggup dilewati oleh setiap orang yang tidak faham benar tentang tujuan ia dihidupkan. Jalan ini jalan istimewa, penuh onak dan duri yang senantiasa menguji. Jalan ini milik orang-orang pilihan, jalan yang tidak memberikan dunia sebagai imbalannya, namun sesuatu yang tidak nampak oleh mata biasa namun dapat kita lihat penjelasannya di Ayat cintaNya (al Qur’an). Jalan ini jalan yang ditempuh oleh orang-orang yang pandangan mata dan hati nya sudah jauh ke syurga.
Jalan ini tidak mudah, namun memberikan kebahagiaan hakiki. Yang orang-orang  akan bertanya-tanya mengapa engkau tetap ingin melewatinya meski jiwa ragamu taruhannya? Yang orang akan terheran-heran akan sebuah perjuangan yang tidak terbayar materi, populeritas atau embel-embel dunia lainnya.
Ya, memang bukan itu yang dicari. Bukan dunia dengan segala kegemerlapannya yang menjadi tujuan dan harapan. Namun, jalan yang penuh keridhoan, meski banyak orang akan tidak berkenan. Bukankah hanya ridhoNya yang diharapkan? Kelak di akhirat, penghisaban datang pada setiap diri, maka tanyakan pada diri sendiri, jika waktu itu datang, apakah wajah ini termasuk wajah yang bercahaya karena iman atau wajah yang hitam menunduk penuh penyesalan? 

No comments:

Post a Comment