Wednesday, January 27, 2010

Jiwa yang merindukan syahid…


Terinspirasi dari buku Jihad di asia tengah yang ditulis oleh syekh Mustafa bin abdul Qadir Sitmaryam Nasar. Dimana didalamnya tertulis bahwa kaum muslimin di timur tengah begitu gencar berjihad untuk menghalau hegemoni kafir dan sekuler dari Negara muslim. Dengan gamblang dijelaskan bahwa jihad di asia tengah adalah solusi untuk memperjuangkan agama tauhid ini. kesukuan dan nasionalisme hanyalah akan menjadi penghalang tegaknya panji islam di seluruh jazirah dunia.

Demi alloh, sungguh saya begitu terharu dengan kegigihan para mujahidin di sana (Afganistan) , para pemudanya memiliki jiwa militer dan telah beperang bersama mujahidin lain dalam kesatuan besar. mereka memiliki kepedulian yang besar terhadap agama dan telah begitu lama hidup dengan memori yang kesemuanya berupa sejarah pahit dari penjajah soviet. Mereka jihad dengan peperangan. Syahid di jalan Alloh sebagaimana sabda Rosululloh saw : “tiada kedua kaki seorang hamba yang berdebu karena berjihad fiesabilillah akan tersentuh api neraka”(HR Bukhari).
Bagi saudara-saudara pelaku jihad ini : cukuplah keterhamburan, kehilangan dan pengembaraan di muka bumi, karena di medan-medan jihad ini ada janji akan datang berita baik, sebagaimana firman alloh SWT : “ Sesungguhnya Alloh menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh”(QS Ash-shaff (61:4)).
Dan indah nya lagi…

Rasulullah juga bersabda :”sebaik-baik manusia di antara kalian adalah seorang laki-laki yang menunggangi kudanya untuk berjihad di jalan alloh. Kapanpun dia mendengar panggilan jihad atau maju menghadapi musuh, dia bersegera, memenuhinya, mencari kematian (syahid) dan terbunuh dengan keinginannya” (Shahih Muslim).

Ya Alloh…
Yang maha pengampun..yang maha Pemurah..wahai pencipta syurga dan bumi serta alam semesta..kami memohon atas nama dan sifatMu, dengan kekuasaanMu, kami bersaksi bahwa engkau adalah satu-satunya Illah, Tiada Tuhan selain Engkau. Kami tidak akan menyekutui-Mu, karena tidak ada yang akan dapat menyamaiMu. Kami memohon agar Engkau menjadikan kami bagian dari mereka yang memperoleh kejayaan agamaMu dan tetapkanlah kami dalam kesabaran, keteguhan hati, kejujuran, kesetian dan tawakkal.
Ya Alloh, terimalah kami menjadi bagian dari tentaraMu dan jadikan kami bagian dari Ghuroba’ dan kumpulkan kami bersama kekasih, Mustafa SAW, para nabi dan rosul, kaum mukminin yang pertama, Syuhada’ dan para sahabat terbaik….

No comments:

Post a Comment