Saturday, April 12, 2014

MengingatNya

Ia selalu bersama kita, dimanapun kita berada. Tuhan yang Maha Penyayang atas setiap hamba-hambaNya. Ia sungguh sangat dekat dengan kita, bisa menimpakan musibah dan bisa menjauhkan musibah, bisa melimpahkan anugerah atau menyingkirkan anugerah. Maka beruntunglah mereka yang meminta, yang selalu menjawab seruan-Nya, yang selalu menjawab dengan Labbaikallahumma labbaik, aku datang kepada-Mu wahai Rabbi.. menyambut kelembutan dan kasih sayang-Nya, yang dengan itu alam semesta menyambutnya sebagai hamba yang dimuliakan, jika dia telah dimuliakan Alloh maka alam semesta dikenalkan untuk mengenal namanya, demikian riwayat Shahih Al Bukhari bahwa Rasul shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :


" Sesungguhnya Alloh SWT jika mencintai seorang hamba, maka Dia memanggil malaikat Jibril dan berkata : “ Wahai Jibril, aku mencintai orang ini maka cintailah dia!” Maka Jibrilpun mencintainya, lalu Jibril mengumumkannya kepada seluruh penduduk langit dan berkata: “ Wahai penduduk langit, sesungguhnya Alloh mencintai orang ini, maka cintai pulalah dia oleh kalian semua, maka seluruh penduduk langit pun mencintainya. Kemudian orang itu pun dicintai oleh segenap makhluk Alloh di muka bumi ini .” [H.R Bukhari].


Maka orang yang mau mencintai dan menyayangi Alloh berarti ia telah dicintai Nya. cinta kepadaNya adalah dengan mentaati sepenuhnya perintah dan larangan Alloh tanpa merasa berat. Mendekatkah kepadaNya, maka Dia pun telah lebih mendekat kepadamu sebagaimana dalam hadits qudsy :


" apa bila hamba-Ku mendekatkan dirinya satu jengkal kepada-Ku, niscaya Aku mendekat kepadanya satu hasta "

No comments:

Post a Comment