Tuesday, April 8, 2014

Reminder

Dari sekian curhatan yang mampir, ternyata masih banyak orang yang takut untuk memiliki anak banyak. Ketakutan ini muncul ketika kehidupan terasa sempit, ekonomi pas-pas an, lingkungan yang tidak kondusif, takut tidak cantik lagi, dan banyak alasan lainnya. Alasan-alasan ini terasa berbanding terbalik dengan teman-teman yang sampai saat ini belum dianugerahi momongan, merindukan kehadiran sang buah hati namun mungkin belum waktunya. Menjadi ujian ketaqwaan sekaligus Alloh hendak memberi rencana terindah buat hidup kita.

Jika ketakutan-ketakutan ini sempat muncul di benak dan menjadi penghalang untuk beramal, alangkah baiknya kita renungkan sejenak hadits-hadits ini:

Nikahilah perempuan yang penyayang dan dapat mempunyai banyak anak karena sungguh aku akan berbangga dengan sebab banyaknya kamu di hadapan para nabi nanti di hari kiamat’. [Sahih H.R Ahmad, ibnu Hibban, dan Sa’id bin manshur dari Anas Bin Malik].

Do’a mulia nabi Muhammad Saw kepada Anas Bin Malik:
Ya Alloh, banyakkanlah hartanya dan banyakkanlah anaknya dan berkahilah apa yang telah Engkau beri kepadanya’.  [H.R Bukhari].

Dari Abu Hurairah ia berkata, Rasululloh Saw bersabda :
Sesungguhnya ada seseorang yang diangkat (ditnggikan) derajatnya di jannah, lalu ia bertanya terheran-heran , “bagaimana aku bisa mendapat ini (yakni derajat yang tinggi di jannah?), dikatakan padanya, “ini dikarenakan istighfar (permohonan ampun) dari anakmu kepada Alloh untukmu’.

Setiap anak ada rezeki nya masing-masing, maka jangan pernah berputus asa dari rahmatNya:
Alloh melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendakinya diantara hamba-hambaNya dan Dia pula yang menyempitkan baginya. Sesungguhnya Alloh maha Mengetahui segala sesuatu’. [Q.S Al Ankabut : 62] .
KepunyaanNya lah pembendaharaan di langit dan di bumi. Dia melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki Nya dan menyempitkan. Sesungguhnya Dia maha Mengetahui segala sesuatu’. [As Syura : 12].



No comments:

Post a Comment