Sunday, April 6, 2014

Silaturahim

Silaturahim dengan mengunjungi saudara, agar dapat menyambung kembali ikatan  persaudaraan, mengeratkan kembali rasa kasih sayang memang terlihat sederhana,  namun amalan ini adalah kewajiban atas setiap muslim, dan fadhilah nya sungguh luar biasa, sobat :)

Alloh swt Berfirman:  ‘ Dan bertaqwalah kepada Alloh yang kalian meminta dengan Nama Nya dan sambunglah silaturahim’ [Q.S  an Nisa: 1].

Rasululloh saw pun bersabda : ‘barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir, hendaklah memuliakan tamunya. Barangsiapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir hendaklah menghubungkan kasih sayang/tali persaudaraan/silaturahim, dan barangsiapa beriman kepada Alloh dan hari akhir hendaklah berkata yang baik atau diam’ [H.R Bukhari dan Muslim di dalam Kitab Riyadhussholihin].

Bagi seorang perantau, silaturahim menjadi aktivitas yang sangat penting, karena bertahun-tahun jauh di negeri yang jauh, sudah pasti ingatan pun akan kembali meredam. Silaturahim lah yang membuat ikatan yang renggang menjadi kuat kembali, rasa memiliki sanak saudara kembali dirasakan. Berbahagialah bagi orang yang senang bersilaturahim. bersambung.

No comments:

Post a Comment